top of page

Bahan Terbaik Membuat Konstruksi Rumah yang Kokoh

Saat kita ingin membangun sebuah rumah, tentu ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Salah satu hal yang harus dipersiapkan di awal saat membangun rumah yaitu dengan menyiapkan bahan konstruksi rumah terbaik. Mengapa demikian? Karena konstruksi rumah dengan bahan terbaik tentu akan membuat konstruksi rumah Anda lebih kokoh dan tahan lama.

Untuk membuat konstruksi rumah yang kokoh tentunya kita menggunakan bahan konstruksi rumah terbaik yang berkualitas tinggi. Berikut ini berbagai bahan konstruksi rumah terbaik yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. Batu-bata Bahan konstruksi rumah terbaik yang pertama adalah batu-bata merah. Batu-bata ini memiliki kekuatan yang cukup kokoh dibandingkan bahan lainnya seperti halnya batako. Batu-bata merah dinilai mempunyai kelebihan dalam menyerap panas sehingga menyebabkan kondisi di dalam rumah terasa lebih dingin. Kelebihan lainnya yaitu strukturnya yang keras dan tidak mudah untuk pecah.

  2. Semen Ada beragam jenis semen yang bisa kita gunakan sebagai bahan konstruksi rumah terbaik. Namun, Anda tak perlu kebingungan dalam memilih jenis atau merk dari semen tersebut. Hal ini dikarenakan berbagai semen tersebut memiliki keunggulan dan kualitas yang sama. Ada baiknya Anda memilih jenis semen yang sudah terbukti keunggulannya yang umumnya telah digunakan masyarakat.

  3. Pasir Ada baiknya Anda memilih pasir yang memiliki tekstur dengan butiran tajam serta tidak mengandung lumpur. Pasir ini didapatkan murni dari pegunungan. Apabila Anda memperolehnya dari sungai ataupun area pantai, maka tentu tidak sedikit lumpur yang mencampuri pasir tersebut. Lumpur inilah yang akan membuat perekatan pasir dengan semen menjadi gagal dan akan memboroskan penggunaan semen itu sendiri.

  4. Besi beton Bahan konstruksi rumah terbaik selanjutnya adalah besi beton. Besi beton zaman dahulu atau sering disebut kuno dinilai lebih memiliki kualitas tinggi dari pada besi beton keluaran era sekarang ini. Namun Anda tetap bisa memilih besi beton yang memiliki kualitas terbaik sehingga bangunan Anda menjadi lebih kokoh.

  5. Genteng Genteng memiliki peran penting dalam menutup bagian rumah atau dengan kata lain disebut sebagai atap yang berfungsi menahan panas ataupun hujan. Tentu penggunaan genteng tanah liat akan mampu menyerap suhu panas yang ada di luar ruangan dibandingkan bahan yang lainnya.

  6. Kayu Anda bisa memilih kayu dengan kadar air yang lebih rendah sekitar 20%. Hal ini dilakukan agar penggunaan kayu lebih awet sehingga kayu tidak mudah mengalami pelapukan.

Itulah bahan-bahan terbaik yang bisa Anda gunakan dalam pembangunan konstruksi rumah. Anda tentu lebih memilih kualitas yang baik bukan? Karena dengan bahan yang memiliki kualitas terbaik akan membuat konstruksi rumah menjadi kokoh dan tahan lama.

Anda juga dapat melihat ke www.royalkontraktor.com, untuk jasa kontraktor terpercaya, gratis gambar, gratis survey, dan mendapatkan sertifikat garansi konstruksi 1 tahun, sertifikat garansi pemeliharaan 3 bulan.

Royalkontraktor.com memperoleh penghargaan “Kontraktor Terpercaya Indonesia” dan “Best Excellence Service Contractor of the Year.” Kami terdiri dari tim arsitek, teknik sipil, estimator, purchasing, quantity surveyor, account management memastikan service memuaskan, kualitas terbaik dengan harga kompetitif di bidangnya.

J

adi kalau tidak ada kontraktor yang lebih baik, Mengapa harus memilih kontraktor yang lebih mahal?


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • Google+ Social Icon
bottom of page