Anita Feng, Srikandi Tangguh di Bisnis Spa & Konstruksi

Karier apik sebagai profesional selama 8 tahun tak lantas membuat Anita Feng berpuas diri. Ia masih menyimpan mimpi besar yakni membantu masyarakat banyak, selain tentu kemandirian, kebebasan finansial, dan kebebasan waktu saat memutuskan full berwirausaha selama dua tahun terakhir. Bidang bisnisnya tak jauh dari hobinya melakukan spa.

Berawal dari kegundahannya melihat minimnya tempat spa yang menawarkan harga murah tetapi layanan jauh dari memuaskan di Jakarta, ia memutuskan membuka Royal Garden Family Spa dan Reflexologi yang menyasar warga kelas menengah.

“Kebanyakan tempat spa, kalau murah, pasti ada layanan yang kurang. Entah itu, layanan terapis, wangi aromaterapi, hingga sprei yang jarang diganti,” katanya.

Royal Garden Spa menawarkan spa berkualitas dengan harga terjangkau. Harga paket spa, seperti Chocolate Spa Treatment, Gold Sp Spa Treatment, dan Green Tea Spa Treatment tak lebih dari Rp 220.000, kecuali Cellulite Spa Treatment yang mencapai Rp 300.000 dengan manfaat mengurangi selulit.

“Yang paling laris adalah Signature Royal Garden Spa yang menawarkan perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki hanya Rp 210.000,” katanya.

 

Tak hanya harga yang terjangkau, Anita juga menawarkan online software system. Pelanggan bisa melakukan booking lewat aplikasi android yang terhubung ke Google Maps. Booking juga bisa lewat website. Ada juga Royal Garden Privilage Card yang menawarkan beragam keuntungan.

Inovasi yang mengutamakan layanan kepada pelanggan juga tak henti dilakukan. Itu terlihat dari hadirnya layanan baru yang mengacu pada consumen insight, seperti Whitening Spa Treatment, Gold Spa Treatment, hingga Cellulite Spa Treatment, Facial Gold, dan Chocolate Spa Treatment.

Tak heran, outlet Royal Garden Spa terus bertambah banyak. Saat ini, sudah ada 25 cabang di seluruh Indonesia dan 10 cabang baru siap berdiri hingga jumlahnya menjadi 35 cabang pada Maret 2016 mendatang. Beragam penghargaan juga berhasil diraih seperti Franchise Market Leader 2014 dan Franchise Top Choice 2015. Royal Garden Spa juga menyabet Juara I Wirausaha Muda Mandiri 2014 dan mewakili Spa Indonesia di Hong Kong dan China.

“Segera hadir di Kiara Condong, Bandung; Lippo Karawaci, Ahmad Dahlan, Jaksel; Batam, Pekan Baru, Sawangan Depok, dan Pluit, Jakarta Utara,” kata Anita.

Suksesnya ini jelas bukan kerja semalam. Saat awal-awal berdiri, dia sampai harus menjual dua unit mobil kesayangannya agar bisa ekspansi setelah membuka outlet pertamanya di Jln Tebet Barat IX-18 Jakarta Selatan pada 2010 silam. “Tabungan saya habis untuk membuka outlet pertama. Awal berdirinya, kami membagi brosur di kompleks perumahan, iklan di puluhan website dan majalah, hingga promosi di media sosial,” katanya.

Untuk mengguritakan bisnis spa miliknya, Anita menawarkan paket franchise dengan investasi minimal Rp 226 juta dan luas tanah minimal 120 m2. Lokasinya juga harus strategis dan dekat komplek perumahan. Dengan investasi sebesar itu, sudah bisa menggunakan nama merek, sistem software online, bantuan rekrutmen dan training karyawan, hingga bantuan manajemen.

Selain bisnis spa, wanita kelahiran 14 Juni 1981 ini juga punya lini bisnis lain yang tak kalah mentereng yakni Royal Construction. Pengalaman pahit ditipu perusahaan konstruksi, pengembang kabur padahal proyek belum kelar, hingga kenaikan harga mendadak di tengah pembangunan proyek membuat dirinya mantap menekuni bisnis ini.

“Kami sudah menggarap lebih dari 80 proyek di seluruh Indonesia sejak tahun 2009, mulai dari rumah, ruko, gudang, hingga proyek interior kantor, apartemen, rumah termasuk kantor kedutaan besar. Kami juga berhasil menyabet penghargaan Kontraktor Terpercaya Indonesia 2015,” kata dia.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Membangun Rumah Bebas Retak Rambut

February 15, 2019

1/3
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive